Kelebihan dan Kekurangan Oppo A92

Kamis, 15 Juli 2021

Salah satu brand yang memasarkan produknya dengan tujuan yang berbeda – beda adalah Oppo. Oppo sendiri memiliki lini tersendiri, mulai dari seri X, dan seri A yang masuk ke pasar kelas menengah. Kali ini kita akan membahas A92 yang masuk ke middle market atau pasar menengah.

Dengan memasuki pasar kelas menengah, Oppo A92 ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut ulasannya!

Keunggulan OPPO A92

Layar

Oppo A92 sendiri menggunakan layar dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar Oppo A92 memiliki layar dengan kerapatan 405 ppi. Oppo sendiri mengklaim kecerahan layar ini mencapai 480 nits. Layar ini juga terasa kokoh karena terlihat sangat penuh. Sistem kamera depan yang di miliki oleh Oppo adalah sistem Punch-hole. Oppo sendiri menggunakan teknologi layarnya sebagai Neo-Display.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A92

Layar Oppo A92 sendiri juga terasa penuh karena rasionya mencapai 90,50%. Oppo A92 juga dilengkapi dengan fitur Eye Care yang cocok untuk Anda yang tidak ingin mata tegang dan lelah. Oppo A92 sendiri sangat unggul di sisi layar. Fitur eye care juga di sematkan dalam fitur dari Oppo A92 ini.

Memori

Memori dari Oppo A92 ini sendiri memiliki internal yang cukup besar yaitu 128 GB. Sedangkan RAMnya sendiri pun menyediakan kapasitas RAM sebesar 8 GB saja. Kapasitas dari smartphone ini memang bukan yang paling besar, namun harga oppo a92 masih reasonable. Ponsel di range harga seperti ini pun belum banyak yang menyediakan kapasitas memori internal yang sebesar ini.

Kekurangan OPPO A92

Ada dua kekurangan yang terdapat pada OPPO A92 ini. Apa sajakah itu? Simak langsung pembahasannya berikut ini!

Chipset Biasa Saja

OPPO A92 merupakan salah satu smartphone yang sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 665. Chipset yang digunakan ini pun banyak digunakan oleh ponsel yang keluar di tahun 2019 dan 2020. Penggunaan dari Chipset ini sendir imembuat performa dari Oppo A92 ini memiliki kemampuan yang tidak terlalu jauh dibandingkan dengan saudaranya yang lain yaitu Oppo A9, Oppo A5 dan Oppo A52.

Performa dari Snapdragon 665 ini sendiri merupakan chipset yang memiliki performa yang cukup bagus, namun untuk di kelas harga termurah atau low end. Chipset ini memiliki kemampuan yang baik dan juga cukup efisien. Chipset Snapdragon 665 ini merupakan chipset yang digunakan oleh Oppo A52 dan Oppo A5 yang dijual di harga Rp 2 jutaan.

Kualitas Kamera Biasa

OPPO A92 ini memiliki konfigurasi kamera sebanyak empat buah dengan kamera utama sebesar 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 8 MP. Bagian depan dari Oppo A92 ini memiliki kamera depan sebesar 16MP.

Kualitas kamera dari Oppo A92 ini pun cenderung biasa saja. Kualitas gambar dari smartphone ini pun bagus saja. Namun hasil fotonya juga tidak terlalu tajam.

Detail dari Oppo A92 ini pun tidak terlalu terasa, terlebih di kondisi low light. Kualitas dari fotonya ini pun biasa saja. Memang tidak terlalu jelek dan cenderung biasa saja. Smartphone ini memang memiliki konfigurasi yang tidak terlalu berbeda dengan Oppo A91. Bahkan Oppo A92 ini sudah dapat merekam video hingga 4K.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian para pembaca mengenai Kelebihan dan Kekurangan Oppo A92.

 
Copyright © 2014. locurajapon.com. Powered by Blogger.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper
Creative Commons License